Starry Sun

Jumat, 06 Maret 2015

kopdar #4mazingKK regional Palembang!


Karena detik-detik yang melaju tidak akan pernah menarik mundur dirinya. Lantas sesiapa yang dapat berani bertaruh pada kekuatan molekul-molekul ingatan yang sejatinya, hanya mampu mengingat sepesekian memori yang kita sebut kenangan dalam dimensi yang lama? Maka, menulislah... Untuk dapat kita sesap lagi setiap bagian dari kejadian lampau yang tak pernah kembali. Mungkin dapat menimbulkan simpulan sudut-sudut bibir yang melengkung barang beberapa detik. Atau dapat menciptakan "masa depan" dari "kenangan".

***


Jadi mau nyapa dengan kalimat ini nih : SIAPA YANG SIAP DILAMAAAAARRR? SIAPA YANG BELUM BISA MOVE ON DARI KOPDAR #4MAZINGKK? *ngacung tangan tinggi-tinggi*
Yup, gue seorang Lady Charinda mahasiswi Agribisnis Unsri semester 8 lagi jomblo skripsi dengan tagar #MenolakLupaKopdar4mazingKK sangat-sangat terharu dan bersyukur bisa tahu, tergabung dan mengenal anak-anak KANCUT KEBLENGER khususnya regional Palembang. Kenapa? Seru banget guys :') seru banget :')
 
Oke, gue bakal ceritain inti acaranya aja ya, karena seseru apapun gue nulis cerita kopdar kemaren disini, gak bakal bisa sama rasanya dengan kopdaran beneran kemaren. So, buat kalian para kawancut Palembang yang gak ikut kopdaran kemaren, yok ikut kopdaran selanjutnya dalam waktu dekat karena kita kayaknya menang kontes vidgram KK nih.

Hari itu gue agak telat guys, maag gue kambuh. Dengan semangat pengen ketemu temen-temen Kancut Keblenger yang lain, gue paksain dengan perut yang mulai agak reda tapi masih mual karena asem lambung yang udah naik akibat gak sarapan oleh seorang pengidap maag agak kronis ini. Dengan agak sedikit ngelingker di kasur, gue nunggu dijemput sama seseorang yang janjinya mau nemenin gue kopdar tapi bangunnya telat -,- mau pergi sendiri juga gak bisa secara perut gak bener gitu, mau nebeng Putri dia keburu udah pergi -,- Akhirnya dijemput oleh seorang Malik Ridwan Syah yang berbaik hati mau nemenin gue kopdaran pada jam 10.15 dari rumah gue. Ke indomaret depan komplek dulu beli kado untuk tukeran sama snack yang lumayan banyak gue bawa. Kado yang dibawa sudah ditentuin yaitu produk indomaret yang dibungkus sama plastik-plastiknya biar gak ribet. Gue beli tisu sama sabun pel buat kami berdua bawa ke kopdar.

Kita berdua sampe disana jam 10an, iya 10.50 masih bisa disebut jam 10an kan? hehe -,-v Dengan tempat parkir yang lumayan jauh, kami berdua sambil nenteng-nenteng tiker hello kitty kesayangan gue, tas yang isinya penuh amunisi buat kopdar dan kresek gede jajanan jalan ngiterin taman nyari-nyari segerombol orang-orang lagi kayang berbaju merah kayak lagi demo partai PD*P . Pas dateng bukannya disambut dengan red carpet, malah langsung dicoret pake bedak yang gue bawa sendiri gegara gue telat. Aksi saling coret dengan Kak Ayik pun terjadi.
rambut gue badai ya :3
Setelah itu, gue disuruh jendral jadi petugas ngolesin bedak ke kawancut yang gak kena hukuman. jadi gue ketinggalan sedikit selfie rame-rame sama perkenalan berantai. Jadi gini, kita dikasih nomor urut nih. Nomor urut satu memperkenalkan nama dan alamat blog serta lain-lainnya kalo mau. Nomor urut 2 memperkenalkan nama dan alamat blog juga serta lainnya kalo mau dan menyebutkan nama dan alamat blog kawancut urutan pertama. nomor urut ketiga ngenalin nama, alamat blog, lain-lain dan nyebutin nama dan lamat blog kawancut pertama dan kedua. Gitu aja terus sampe rambut dora panjangnya nyaingin rambut gue. And do you know what? Gue urutan 18 karena gue telat he-he-he. Jadi gue harus menyebutkan 17 kawancut sebelumnya he-he-he. Ada kabar gembiraaaaa ternyata Nurul lebih telat jadi urutan 19 dan si Sandi urutan 20 HAHAHAHA *ketawa joker* ditutup oleh Malik yang gue suruh perkenalin diri tanpa nyebutin orang-orang sebelumnya. Gue tau pasti perawancut pada mau tau siapa namanya kaaaaan? Ngaku ajaaaaaa hihihih.
bukan, dia bukan cece cece yang lagi nunggu dagangannya laku, dia adalah petugas pemoles bedak bagi yang salah nyebut blog temennya

hai nama gue lady gue balik aja ya gak sanggup nyebutin 17 orang sebelum gue
kadoooooooooo
Tukeran kado dooooong!!! Jadi aturan mainnya adalah semua kado dijadiin setumpuk di bawah jaket dan dari jarak 300 2 meter seorang kawancut kepalanya ditutup, diputer puter terus maju nyari kado buat diambil. Berhubung kita ber20, jadi gak semuanya digituin karena durasi terlalu lama. Jadi sisanya berebut kado sambil tutup mata.
gue sama kak ayik ngerumpiin si itu pas yang lain lagi sibuk sama yang matanya ditutup
Setelah itu, makan siang dong karena udah jam 1. Sebagian besar sih milih makan makanin snack kita yang bertumpuk itu tapi beberapa pergi ke kfc karena mau makan nasi. Gue dan Putri yang punya penyakit maag memilih ke kfc ditemenin Malik demi keberlangsungan hidup siang itu.
setumpuk snack yang membahagiakan
Karena udah selesai makan, kita balik lagi ke tempat semula dengan kekurangan beberapa personil yang harus ke kampus untuk kuliah. Oia untuk meriahin ultahnya KANCUT KEBLENGER kita ngikut lomba dong, lomba video di instagram berdurasi 15 detik dengan tema blogger atau yang berhubungan dengan kawancut. Gue sama Ritzy bersedia jadi talent yang meranin sebagai cowok dan cewek yang lagi PDKT. Mau liat selengkapnya? Buka instagram @kancutkeblenger cari video yang judulnya "LEBAY" love dan komen ya :D

Kopdar tanpa games gak seru banget dong? jadi kita buat 4 games nih. Yang pertama yaitu games "TEBAK PROFESI". Gue dan Malik sebagai pemandu games ini membuat 2 kelompok yang bernama KANCUT dan KEBLENGER.
team kancut
team keblenger

pemandu
Jadi rules nya tiap team ngirim 1 peraga yang bakal meragain profesi yang akan ditebak oleh anggotanya. Ini game sumpah kocak banget!  Banyak banget poto gue ketawa gak kontrol di deket peraga. Dosa apaaaaa. Game ini dimainin 2 kali. Satu kali profesi dikasih sama pemandu sebanyak 6  list. Satu kali antar team saling serang dengan 5 list profesi yang harus ditebak oleh lawan.
lagi ngasih list ke 2 peraga
Team yang menang nyolet bedak ke team yang kalah. Kedudukan sama, masing-masing satu kali menang satu kali kalah. Pokoknya kalo kopdar lagi, permainan ini harus kita mainin lagik :D
Selanjutnya kita mainin permainan "TANGAN SILANG". Rulesnya gini jadi kita berjejer ngelingker dengan tangan yang saling silang dengan tangan di kanan kiri. Terus secara berurutan tangan mukul tanah sekali, terus yang mukul dua kali harus berbalik arah. Gitulah pokoknya susah ngejelasinnya zzzz.
foto ini kontroversial banget bagi kita hahaha
Permainan selanjutnya adalah "SATU DUA KANCUT". Masih dalam lingkaran yang sama,kita ngitung gitu guys, tapi pada kelipatan 3 katanya diganti dengan kata yang telah dipilih oleh orang pertama. Yang salah sebut, OUT! Gue 5 besar dooong
permainan dimenangkan oleh Ilham
Permainan terakhir adalah "MISSION X" yang dipandu oleh Niken dan Lutfi. Jadi kita dibagi jadi 2 team lagi. Gue sendiri lupa gue di team apa zzz. Rulesnya kita nyari-nyari kertas yang isinya adalah clue selanjutnya. Pokoknya yang kayak di tv itu loh. Team gue agak lama nyari clue selanjutnya sampe gue sama Malik ngiterin taman jauuuuuuuuuuh banget masih aja gak ketemu kertas clue selanjutnya. Pas udah dapet, disuruh buat ucapan ulang tahun kan. Nah geje banget video yang kita buat wkwkwkw  sampe pada akhirnya kita kalah karena gak nemuin clue terakhir. Yang menang dapet sekresek snack terakhir.
team gue lagi  keliling taman
Oia kita juga bikin video ucapan ultah di tengah-tengah kolam loh. Bisa liat di instagram gue @ladycharindaa untungnya sih nggak ada yang kecebur di dalem kolam hvft. Acara selanjutnya foto-foto aja. Eh kita melupakan selfie donat loh :')
Makasih ya guys untuk seharian penuhnya. Sampe bikin gagal move on dari kopdar #4mazingKK. Semoga video kita menang terus bikin kopdaran selanjutnya :D
lagi di tengah-tengah kolam

personil terakhir sebelum pulang


see you on next kopdar! :)

***

Lewat kenangan yang sudah terabadikan oleh gambar-gambar dan barisan huruf yang disulap, ada sedikit kembang warna-warni yang kita bagikan. Biarlah semesta cemburu pada tali erat yang telah kita buat. Lantas kupu-kupu datang berterbangan di sisi-sisi kita meneriakkan gelombang bahagia. Gejolak yang kita bawa di awal telah dihabiskan sepanjang kita mencetak tawa dan canda. Mari kumpulkan lebih banyak untuk dihabiskan kelak kita berangkulan pada kesempatan selanjutnya.

23 komentar:

  1. acara ultah jend juju, kalau kito menang. mnta traktiran ma dio bae dek hahahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha iyo bener nian. Harus nian nrakter jendral kito yg sikok itu :p

      Hapus
  2. selalu salut sama kata-kata - salah yang lebih tepatnya sajak-sajak mba satu ini. Kalimat penutup sama pembukanya keren mba, aku suka :D hehe

    Btw, itu dapet inspirasi darimana bisa ngerangkai kayak gitu sih? hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ah niken bisya aja :$ hihihi
      Kalo untuk yang postingan ini, sajaknyo spontan metu dewek mungkin karena masih ngeraso euforia :D

      Hapus
  3. Setelah membaca postingan ini, sebagai orang yang mendapat predikat orang terkepo sekecamatan ilir barat 1, saya ingin bertanya bagaimana hubungan kak lady dengan lelaki yang bersama menjadi pemandu ? Akankah menjadi pasangan ketika wisuda nanti? Terima kasih😝

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enaaaahh pertanyaannyo bukan pertanyaan publik ini :p

      Hapus
  4. baru pertama kali berkunjung ke blog ini. Kesimpulan pertama, kayaknya di setiap postingan ada ciri khas, terletak pada pembuka dan penutup postingan. Keren :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe untuk galau selanjutnya, silahkan buka label "buku bintang" :p

      Hapus
  5. Lo orang ke-3 yang udah bikin gue ngiri pengen ikut kopdar KK.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha harus dooong makanya kalo kopdar harus ikutan :D

      Hapus
  6. Palembang Keblengerrrr.. :D
    selamat buat kopdarnya dan selamat untuk tidak bisa move on.. yang dibekasi juga rameee banget nih XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaah mau baca dong laporan kopdarnyaaaa :D

      Hapus
  7. Wwwooo #MenolakLupaKopdar4mazingKK 😘 makin ga nahan mau baca tulisan yg ampe 400 halaman itu, Lad :')
    Emejing :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Novel aku? Boleh kalo mau baca nanti dikirim soft copy :D

      Hapus
  8. ngapain sih pada maen game :(((

    BalasHapus
  9. Palembaaang! Wuiih keren. Blogger makin kompak aja nih. Hahaha gue kebayang sih rusuhnha yang main game tebak profesi. :))

    BalasHapus
  10. Seru tuh kak bisa kopdar gitu, acaranya rame lagi :))

    BalasHapus
  11. Baiklah.... next kopdar kita akan saling merangkul yaaa... dan buat semesta cemburu (lagi) atas kemenangan video kita :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe oke mbak annaaaaa ditunggu banget next kopdarnya :D laporan kopdar mbak mana nih?

      Hapus
    2. Iya kamu cepat pulang ya lady :p hahahh bisa dilihat disini cantik 👉 http://anna-nidjiholic.blogspot.com/2015/03/what-amazing-day-4mazingkk.html

      Hapus

penulis sangat membutuhkan kritik, saran serta semangat :)