Starry Sun

Selasa, 01 Juli 2014

kamu penghantar kebahagiaan

selamat pagi pangeranku. pasti kamu bertanya mengapa aku menyapa selamat pagi padahal belum tentu kamu membacanya pada pagi hari dan bahkan sudah dipastikan kamu membacanya pada malam hari. karena pada saat malam harilah kamu biasa berkeliaran di dunia maya, pada malam hari selagi kita bertemu dalam sambungan telpon berjam-jam. balik ke awal, jawabannya karena kamu selalu mendapatkan ucapan selamat pagi dariku.
masih ingat? ketika kita sedang dalam masa pendekatan aku tidak memberikan ucapan selamat pagi padamu. kamu agak ngambek apalagi malam sebelumnya aku keceplosan bicara rindu pada masalalu. pagi itu kamu bilang ada yang aneh, ada yang hilang karena tidak menemukan ucapan selamat pagi di kotak chat hp mu. waktu itu kamu seharian ngambek sampai malam. maaf ya sayang, tidak akan aku ulangi lagi. I promise

aku menulis ini karena kamu tidak tertarik dengan tulisan-tulisan galauku akhir-akhir ini. padahal kan aku ini penulis spesialis patah hati dengan judul blog cinta yang berdarah-darah. aku penulis fiksi yang berimajinasi menjadi seorang yang hatinya retak seribu agar bisa ku sulap kata-kata menjadi barisan-barisan sajak yang menggetarkan airmata. tetapi bukan berarti hatiku juga retak seribu. hatiku sekarang utuh dan tampak berwarna pink karena sering berbunga-bunga seperti mawar-mawaran yang pernah kamu selipkan dalam buku yang kamu berikan padaku. tetapi aku harus konsisten sayang dengan blog ini yang bernada patah hati. maaf karena tidak menulis untukmu, karena jika aku menulis untukmu. itu berarti kamu sudah meluruhkan hatiku. kamu tidak berniat melakukannya kan sayang?

tapi untuk kali ini akan aku buat tulisan tentangmu, bukan tentang kamu mematahkan hatiku tentunya. tapi tentang kamu di mataku. berjanjilah untuk tidak menghabiskan senyum diwajahmu saat membaca postingku kali ini. karena aku butuh senyum itu setiap hari untuk menjadi semangatku. karena aku juga ingin menjadikanmu sebagai semangatku setelah waktu itu kamu bilang bahwa aku adalah semangatmu yang baru setelah kamu tidak bisa merasakan cinta lagi. agak sedikit lebay sayang, tapi bukankah orang jatuh cinta itu norak? iya kita berdua sedang norak-noraknya. seperti betapa noraknya kita menulis surat-surat di dalam sebuah buku cantik yang saling berbalas. tapi bukankah hanya kita yang melakukannya? bagiku itu sangat manis, bahkan aku berani bertaruh bahwa pasangan lain cemburu pada sikap kita yang saling membuat pipi bersemu merah. berjanjilah untuk selalu membuat perempuan-perempuan di sekeliling kita iri atas perlakuanmu terhadapku.

aku suka ketika kita sedang duduk di tempat makan yang memanjakan telinga dengan lagu-lagu. saat itu aku ikut melantunkan lagu berbahasa Inggris itu sambil menatapmu dengan tersenyum, dan kamu dengan tersenyum pula berkata cinta berkali-kali tanpa ku balas karena sibuk menyanyikan liriknya. namun akhirnya tak tahan tak membalas, aku berhenti dan membalasnya dengan kata cinta juga sambil tersenyum malu. untung saat itu malam, jadi tidak ada cahaya matahari yang membuat merah padam wajahku terlihat jelas.

aku suka ketika kamu memainkan trik sulap sok kece yang sebenarnya mengecohkan saja. tapi selalu membuat aku takjub sampai trik nya tidak terlihat kece lagi dan terlihat bodoh ketika aku yang mencoba mempraktekkan setelah kamu ajari.

aku suka sekali mendengar kamu memetik gitar sambil melantunkan lagu. biasanya kita bertemu di ujung telepon sambil bernyanyi bersama. namun hari itu, kamu konser pribadi dalam jarak satu meter di depanku. dan bicara grogi ketika aku menatapmu sambil senyum-senyum yang sedang beraksi. tapi yang paling keren tetap lagu sempurna nya Andra yang kita nyanyikan bersama sambil di record. kamu mau melakukannya sekali lagi bersamaku?

aku suka sekali saat kita membuat video-video bodoh berdua yang tidak jelas. apalagi sehabis kita main kartu remi, belepotan disana-sini bedak yang dibubuhkan untuk yang kalah. mukaku yang banyak mendapat coretan bedak kamu tertawai tidak berkesudahan. kamu tahu sayang? beberapa video bodoh yang kita buat sering aku putar untuk sekedar melepas rindu dalam senyum dan tawa.

ingat saat kita main di fun city? kita berdua seperti anak kecil main disana. kamu lupa ya jika umurmu sudah menginjak 23? kamu sudah terlalu tua untuk bicara dengan patung seakan-akan itu manusia sayang. maaf jika aku suka menarikmu pergi ketika ide gila itu mulai kamu kerjakan. tapi ketahuilah bahwa kekonyolanmu adalah hal yang paling aku rindukan walau aku malu-malu melihat kamu mempraktekkannya. seperti menghidupkan dan memainkan orgen di mall dan menabuh gendang setelahnya. pun dengan memanggil aku dengan sebutan mama ketika sedang melihat baju-baju anak kecil yang aku sukai. sontak saja aku tarik lenganmu untuk pergi dari sana sebelum mukaku merah padam. tapi kamu hanya tertawa bahagia. aku suka melihat kamu tertawa, mata tanpa kelopakmu makin terlihat kecil.

perihal bersitegang yang beberapa kali terjadi di antara kita, aku pikir itu hanya kekalutan dari hidup masing-masing yang saling kita lampiaskan. tapi ketahuilah sayang, aku lebih suka kita ribut-menyelesaikan-kemudian saling memaafkan dan bicara rindu. daripada harus lari meninggalkannya, karena kobaran api tidak akan padam begitu saja. aku tidak akan bosan mengingatkan tentang kesehatanmu, bukan bermaksud untuk melarangmu. aku hanya ingin kamu merasa dirawat dan hidup lebih sehat, bukankah itu baik? dan maaf jika aku sering menyebalkan dan membuatmu marah, karena sebenarnya kamu sama menyebalkannya juga hehe tapi dibalik sifat kita yang menyebalkan itu, kita punya rasa yang lebih besar bukan? ah perihal cinta sudah tidak perlu dibicarakan lagi. kita tahu bahwa kita saling.

sayang, sudahkah aku bicara rindu hari ini? aku merindukanmu setiap hari, setiap waktu, setiap saat, setiap helaan nafas, setiap aliran darah, setiap kedipan mata, setiap langkah kaki, setiap gerakan tubuh. aku merindukanmu setiap saat. sudahkah aku bicara rindu hari ini?
aku tahu kamu menghabiskan membaca posting ini dengan senyum yang kembang di kanan dan kiri sama seperti aku yang tersenyum dak berkesudahan saat menulis posting ini. kamu suka kan dengan senyumku yang membuat pipi ini menumpuk dan membulat? sudah sering lecet karena kamu cubit ketika aku tersenyum. sudah ku bilang jangan habiskan senyummu untuk membaca posting blog ku kali ini. karena aku ingin melihat senyuman itu secara langsung.


dari aku, yang mencintaimu, yang merindukanmu
namun tetap rasa cinta dan rindumu lebih berat satu ons daripadaku

----------***----------


kata kunci : kata-kata cantik, puisi tentang menunggu, puisi cantik, puisi tentang merindukan seseorang, puisi tentang jatuh cinta, puisi tentang kebahagiaan

12 komentar:

  1. Balasan
    1. Loh ini kan bukan galau isinya. Postingnya gakdibaca ya?

      Hapus
  2. Seru ceritanya :)
    Kata-kata yang terakhir keren =D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kata2 romantis itu dari beliau kok :) hihi

      Hapus
  3. Galau aja penyakitnya cewek cantik, mendingan nulis terus biar produktif, daripada ngurusin asmara yang nggak kelar2.. Salam Mystupidtheory!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe blog aku emang tulisan galau kok tp bukan berarti aku lg galau. Kali ini bukan tulisan galau kok :)

      Hapus
  4. blognya bagus dan keren kakak....folback ya blog ane di http://kisahkasihkampus.blogspot.com :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bagus dan kerennya bagian mana?

      Hapus
  5. eheeeem . udah lama ni gak komen , makasih yaa hun :)

    BalasHapus

penulis sangat membutuhkan kritik, saran serta semangat :)