Starry Sun

Selasa, 15 Juli 2014

dulu gue pernah begini!

bulan puasa udah masuk ke tengah-tengah bulan nih. sebagai mahasiswi yang baru ngelarin program magang dan memutuskan nggak ngambil SP selama puasa, gue fix jadi setan penunggu rumah. iya, di rumah seorang diri. kerjaan gue gak ada dan yang paling menyakitkan adalah puasa sendiri di rumah gak ada kerjaan gak dapet duit jajan. kurang menyakitkan apalagi coba?

dengan sisa-sisa semangat menjalani hidup di tengah puasa yang membosankan ini, gue iseng-iseng aja buka-buka isi notebook gue. FYI, notebook gue ini namanya mpink karena warnanya pink warna kesukaan gue. nah tahu kan kalo cewek itu demen banget foto-foto. di mpink ini mungkin ada sekitar belasan ribu poto yang disimpen dari jaman fir'aun masih suka manggil temennya buat ngaji di masjid. dengan menarik nafas panjang gue nemuin foto-foto gue dari yang paling cantik sampe yang paling busuk! dari yang paling keren sampe yang paling alay! gue sendiri lupa kenapa gue bisa poto begitu dulu.
nah di tengah asik-asiknya senyum sambil nyengir-nyengir liat poto-poto lama gue, gue nemuin poto SMP nih. FYI, umur gue sekarang 20 jalan 21, poto itu diambil disaat gue kelas 3 SMP berarti 6 tahun yang lalu. dengan menatap nanar gue melihat poto-poto tidak berkeperimanusiaan itu. bukan, ini bukan cuma sekedar poto di toilet dengan gaya lidah yang dimelet-meletin biar imut. atau bibir yang dimanyun-manyunin biar unyu. tapi ini sebuah aib masa lalu geng gue selagi SMP.
jadi ceritanya, dulu pas mau lulus-lulusan ada ujian praktek tuh. nah kita disuruh bikin drama. awalnya sih temen gue yang bikin itu naskah drama nyontek di sinetron, latihan udah sebulan nih. isi kelompok gue 1 geng ber 6 cewek semua dan 5 cowok tambahan. nah di seminggu terakhir mau pentas kita 1 geng berantem sama yang cowok-cowok gara-gara pasal mereka males-malesan latihan sementara pentas udah tinggal seminggu lagi.  akhirnya 3 hari terakhir kita putusin untuk bubarin kelompok. kebayang gak tu? gue aja sesek napas pas temen-temen mutusin gitu. dan gue disuruh bikin naskah baru dengan iming-iming pujian atas kebiasaan nulis gue. gue terayu guys dan bikin naskah seharian penuh.
hebatnya kita cuma satu kali latihan dan langsung ngapal naskah. bukan disini letak kekonyolannya. tapi di naskahnya.....
cerita dramanya itu tentang setan-setanan. ceritanya kita semua kecelakaan dan mati terus jadi setan. nah di dramanya nyeritain gimana kehidupan setan kita setelah mati. lengkap dengan BAJU DAN MAKE UP SETAN-SETANAN -__________-
gue yang paling kanan

anehnya kita dulu, diliat sama temen-temen dengan drama dan  dandanan yang antimainstreem kita ber 6 merasa kece dan keren banget. apalagi pas gurunya bilang kalo drama kita bagus dan lain daripada yang lain. wah makin terbang kita. temen-temen pada ngajak poto dong haha gue juga nggak tahu kenapa kita diajak poto, mungkin kita dianggap badut (._. )
nggak cuma sampe situ, dengan ke-sok-kecean kita tadi. pas pulang salah satu dari kita ngajak main ke rumahnya, oke kita mau aja. dan gue lupa siapa pencetus ide busuk brilian selanjutnya : kita dengan segenap rasa keren yang melekat gegara pake kostum ini main ke rumah temen gue tanpa ganti baju dan apus make up dulu. NAIK ANGKOT guys, naik ANGKOT yang lumayan jauh. ditambah NAIK BECAK masuk komplek. ntah setan mana yang merasuki kami ber 6 kita pede pake banget diliat-liatin sama disuit-suitin orang. bahkan kita sok ganggu-gangguin anak sekolah lain. KURANG SAKIT APALAGI? mungkin mereka mengira kami adalah pengikut aliran sesat dan untungnya nggak sempet ditangkep satpol PP alhamdulillah.
ini salah satu poto di depan rumah temen. iya, gak sampe situ aja kegilaan kita. kita main di komplek sambil poto-poto



tapi yang bisa ambil hikmah dari kekonyolan kita hari itu : kita punya cerita yang bisa dibuka lagi untuk kita ceritain suatu saat nanti. kalo misalnya dulu kita segeng nggak ngelakuin itu, sudah pasti gue gak bakal ketawa-ketawa sambil geleng-geleng senyum ngeliat poto-poto masa SMP gue. dan sampe hari ini, gue masih sering banget main sama mereka. iya, walaupun kita udah sibuk dan pisah di universitas berbeda, kita masih menyempatkan diri untuk sekedar bertemu. mungkin pertemuan selanjutnya gue bisa bawa poto ini untuk jadi mesin waktu :)


"Postingan ini diikutsertakan dalam 1ST Anniversary Giveaway : Tunjukkan Keabsurdanmu"

24 komentar:

  1. hha..itu photonya antara serem tapi bikin ngakak deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. gue sendiri gak rela pernah poto gitu --"

      Hapus
  2. Balasan
    1. nggak ada yang bisa mendustakan kealayan diri ini di masa lalu :')

      Hapus
  3. Ikutan nimbrung dikunjungan perdana :)

    BalasHapus
  4. he..he..he....jaman masih unyu-unyu...

    BalasHapus
  5. Bersyukurlah kamu pernah Alay, daripada aku sekarang masih Alay..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo gitu segeralah bertaubat :p

      Hapus
  6. wahaha tapi yang begitu dulu masih hits kok, soalnya dulu alay masih menguasai dunia :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya dulu itu udah keren banget ya wkwkwk

      Hapus
  7. ah kerenlah buat anak smp ><
    ga alay sih menurut gw, masih alayan gue -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha dulu berarti gue termasuk gaul ya

      Hapus
  8. astaga merubah pandangan gue tentang setan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Karena setannya cantik2 ya :p

      Hapus
    2. cantik sih, tapi kenapa setan hehehe

      Hapus
    3. hehe biar antimainstream

      Hapus
  9. ahahaha tjakep kak! ._.b

    BalasHapus
  10. asli dah pas ane buka tuh foto yg pertama
    tiba2 agak nge-heng gitu laptop ane gan
    dan lebih seremnya tiba2 ruangan ane bau melati gitu
    asli seremnya..gan

    tp cantik2 hantu nya
    heheheh :D

    BalasHapus

penulis sangat membutuhkan kritik, saran serta semangat :)