Starry Sun

Sabtu, 17 Maret 2012

aku dengan segala tulisanku

aku, seorang anak yang hobi menulis dan terobsesi menjadi penulis. yah walaupun  tulisanku belum bagus, tapi aku menyukai itu. masih perlu banyak belajar, masih perlu banyak bimbingan. masih perlu dikritik, dan masih perlu dimotivasi.

aku sering menulis di twitter, iya di twitter. kenapa? karena banyak orang yang melihat. dan aku suka saat orang-orang mulai meRT tulisanku. berarti mereka suka dong :) beberapa tulisan, baru-baru ini aku faforite kan, jadi bisa dilihat lagi apa aja yang sudah aku tulis. dan sialnya, baru-baru ini aja aku menyadari lebih baik "mereka" di faforite kan. jadi tulisan-tulisan dulu yang aku tulis di twitter, terkubur oleh twit-twit lain. zzzzzzzz
ini dia sedikit tulisan yang aku capt dan faforite.


menulis itu seperti berpetualang. kamu akan menemukan kenikmatannya sendiri. kamu pasti punya impian kan? punya keinginan untuk membuat hidup kamu, kamu sendiri yang ngatur kan? tapi nggak bisa kan? oke, kamu ciptakan sendiri tokohnya dan buat semau kamu bagaimana hidupnya.dan kamu akan puas dibuatnya.

dan dengan tulisan, kamu bisa mengingat segala sejarah dan peristiwa. kamu tulis kejadian apa yang menurutmu sayang untuk dilupakan. kemudian bukalah lagi setahun kemudian, dan kamu akan senyum-senyum melihat tulisanmu sendiri. kamu akan menerawang dan mengingat-ingat kejadian manis itu. kamu akan diingatkan oleh tulisan itu di bagian-bagian yang kamu lupa.

lebih enak kamu mengenang masalalu dengan tulisan daripada sebuah poto dan gambar. kamu bisa menerawang kejadian-kejadian yang terjadi dan kamu berkhayal tentang itu.  dengan gambar? kamu hanya bisa melihat fisiknya saja, dan mengingat sedikit memori tentang itu.

menulis adalah menumpahkan hatimu. kamu mau tau rahasianya tulisan yang bagus? tulislah hatimu sendiri, niscaya tulisan itu akan sempurna. akan sangat menjiwai. makanya, kalo kamu sedang dilanda emosi, ntah itu seneng, sedih, marah, maka menulislah. akan melegakan hatimu dan terciptalah sebuah tulisan karyamu. dan dengan tulisan, kamu bisa menutupi kisahmu dari orang lain. karena kamu akan bilang bahwa itu adalah hanya sebuah tulisan :)

dengan tulisan juga kamu bisa melihat perubahan emosi kamu dari tahun ke tahun. coba saja menulis, lihat 1 tahun kemudian. kamu akan menemukan perbedaan disana, mungkin lucu. mungkin kamu tersentuh. mungkin kamu berpikir dulu kamu sangat labil. yah, aku pastikan itu terjadi.

yah segitulah yang bisa aku tunjukkan ke kalian. sedikit memang, dan mungkin tidak terlalu bagus :) tapi aku akan mencoba lebih baik lagi menulis. dan doakan novel saya bisa terbit :'D

6 komentar:

  1. Kakak doa kan NOVEL nya cepat terbit, hohohoo...
    Sipp dah :)

    BalasHapus
  2. Hmm, aku suka gayamu. Hehe..
    Soalnya aku juga suka menulis, dan berharap bisa menjadi penulis yang sebenarnya. Makanya beberapa tulisanku aku publis di Blog

    Tetap semangat untuk menulis ya ^^

    BalasHapus
  3. makasih :)sama-sama semoga cita-cita kita terwujud :D

    BalasHapus
  4. Gue juga suka nulis, dan mau jadi penulis :)

    BalasHapus

penulis sangat membutuhkan kritik, saran serta semangat :)