Starry Sun

Rabu, 27 Januari 2016

NGOMONGBAE.COM? Ini Asal Mulanya

April 2015 lalu, ada seorang teman yang mengajak menjadi seorang penulis di sebuah web. Mengingat bahwa temanku ini adalah awam dalam dunia perbloggeran, jadi aku nanyalah itu satu situs, blog rame-rame, atau gimana? Dia bilang langsung dijelasin sama sepupunya aja biar ngerti. Ok, aku pun dijelasin sama seorang bernama Admaja Putra bahwa beliau ingin membuat dan membangun sebuah website yang bukan abal-abal, kalo kata orang Palembang mah 'senianan'. Dia minta cariin satu penulis lagi yang bisa diajak kerja sama dan konsisten buat ngewujudin mimpi ini. Oke, aku pun nawarin Ayik buat ikut dan dia langsung mau.

Dari situ, kita buat grup whats app dan saling berinteraksi. Aku gak kenal orang-orang di sana kecuali Iam dan Ayik. Ada 7 orang disana, saling sapa dan ngenalin diri. Karena nggak kenal, jadi ya belum terlalu asyik isi grupnya. Akhirnya kita ketemuan ber7 untuk ngomongin mimpi ini supaya jadi kenyataan. Hehe sedikit lebay.
Jajak, Iam, Ayik, Agung, Evan dan Ijul. Kami ber7 memulai semuanya dari sana. Dari nyari nama yang pas, logo, nama logo, warna khas, templete website, konten-konten, tagline, semuanya. Semua dimulai dari sana, dari nol dan dari buta nggak ada apa-apa sampe terkonsep semuanya. Lumayan lama juga nunggu website dikerjain sama temennya Jajak. Katanya 2 minggu, ternyata sampe 5 bulan lamanya website kita baru selesai. Ya, ngomongbae.com - the first youth, humor, and informative website in Palembang.

Setelah kita ber7, ada Fadil dan Hisyam yang gabung juga disini tapi aku lupa tepatnya kapan. Jadi makin rame, makin asyik. Sesudahnya ada Deni yang masuk juga. Dan Silok yang ternyata seseorang yang membuat website ini bener-bener jadi. Makin gila, makin gak waras. Tapi bikin bahagia. Kita nggak cuma sebuah team, tapi aku ngerasa kita adalah sebuah keluarga. Dan baru-baru ini kami merekrut beberapa author baru yaitu Ica dan Niken, serta Shofi dan Winarto sebagai CDP.
Dari yang awalnya nggak kenal sama sekali, sekarang malah jadi temen paling akrab dan paling banyak menghabiskan waktu. Dari yang cuma partner, sampe jadi nggak ada malu lagi dan nggak jaim satu sama lain. Aku bener-bener bahagia bisa bertemu dengan orang-orang kreatif dan hebat seperti mereka.

Kalo ditanya Ngomongbae itu  apa sih? Ngomongbae.com adalah sebuah wesite anak muda yang bertarget untuk anak muda. Berisi konten-konten yang menarik bagi anak muda karena yang membangunnya adalah anak-anak muda. Yang jadi kebanggaan disini adalah, kami berasal dari kota Palembang yang ingin membangun kreatifitas anak-anak muda di kota ini :)

Website: ngomongbae.com
Instagram: @ngomongbae
Twitter: @ngomongbaecom
Fanpages Facebook: ngomongbaecom
Youtube channel:  ngomong bae
Kerja sama dan iklan: ads@ngomongbae.com atau line di: lady.charinda

4 komentar:

  1. bisa jadi komunitas juga, ke TKP

    BalasHapus
  2. wah ini cakupannya lebih ke kota palembang aja ya kak? yaah..

    BalasHapus
    Balasan
    1. nggak kok. yuk mampir ke ngomongbae.com :))

      Hapus

penulis sangat membutuhkan kritik, saran serta semangat :)