Starry Sun

Minggu, 09 Oktober 2011

segerombol bintang

jika ditanya "Apa yang paling kamu sukai?." aku akan dengan mudah menjawab "Bintang." jika ditanya, "Sejak kapan kamu suka bintang?." jawabnya mudah sekali "I dont know." dan kalo saja aku ditanya "Kenapa kamu suka bintang?." ini pertanyaan paling sulit...
apa yang bisa membuatku begitu mengagumi sosok bintang yang beraninya segerombolan dan keroyokan? aku nggak bisa menjawab dengan cepat. definisi bintang dari banyak orang itu berbeda. kalo aja aku menggebu-gebu mendeskripsikannya tapi yang ngedengerinnya nggak berminat, aku yakin dia tetep nggak ngerti kenapa aku suka bintang. yang aku tau, banyak orang yang mengagumi bintang :)

bintang, sesuatu di atas langit hitam pekat malam yang kalo diliat-liat kok malah kayak ketombe -_____-
sesuatu yang kalo dijadiin benda di bumi, sebuah benda dengan 5 sudut lancip dan berwarna kuning. seperti mempunyai kepala, kedua tangan dan kedua kaki.
kecil, sinarnya kerlap-kerlip, kalo cuma sedikit nggak bagus banget.
atau bintang adalah sebuah pajangan langit yang sengaja disihir agar membuat langit terlihat cantik dan megah.
atau sesuatu yang berkedip-kedip di langit malam tanda ia mengajakmu berteman
yah semua bisa memberikan definisi bintang, tetapi bagiku bintang adalah sesuatu yang ku kagumi
bukankah cinta itu tidak mengenal alasan? aku rasa aku jatuh cinta pada bintang :D

sejak kapan aku menyukai bintang? i dont know. sama ketika kamu ditanya sama seseorang "Sejak kapan naksir sama cowok itu?." ya mana bisa ngejelasinnya, iya kan?
yang aku inget, dari dulu, dari jaman SMP (sekarang aku udah kuliah sodara-sodara) aku suka duduk di ujung teras sambil mengenakan headset yang nancep di hp. mendengarkan lagu sambil natepin langit pekat jam 7 malam. aku nungguin bintang keluar dengan malu-malu satu persatu sampai benar-benar bergerombol saat jam 10 malam.
kalo mati lampu, aku suka keluar dari pintu rumah, menuju halaman samping, naik tangga yang disenderin di pohon dan aku dudukdi tangga itu. ngeliatin langit yang indahnya bukan main. karena langit nggak saingan sama lampu di kota Palembang, jadi aku bisa ngeliat bintang dari ujung kiri sampe ujung kanan terjauh langit yang bisa ku lihat. atas sampe bawah ujung langit yang bs ku lihat. semuanya terbentang bintang-bintang kecil dengan malu-malu memunculkan sosoknya yang wah banget. nggak percaya? coba sendiri :)
dan percaya nggak percaya, aku ngelakuin hal-hal aneh itu sampe SMA. sok dramatis? nggak. aku suka, maka aku lakukan.

apa aku mengoleksi barang-barang berbentuk bintang? jawabannya nggak juga. kenapa? karena aku mengagumi bintang di langit, bukan bintang di bumi yang punya 5 sudut lancip. tapi aku suka juga sesuatu yang bermotif bintang seperti itu. aku suka dinding kamarku dipenuhi glow in the dark yang berbentuk bintang. kalo lampu kamar mati, maka aku bisa ngeliat replika langit malam yang bersinar di dalam kamarku. aku suka baju yang motifnya bintang. di lemari pakaianku, dialasin dengan kertas kado bintang-bintang berbagai gambar. aku punya sebuah buku yang isinya quote yang aku bikin sendiri atau puisi atau malah curhat yang aku sebut dengan buku bintang, karena aku sengaja membeli buku yang covernya bergambar bintang. aku suka saat seseorang memberiku kalung bintang laut kering yang membuat seorang mbak-mbak penyuka bintang iri dengan kalungku. aku suka saat seseorang memberiku bantal berbentuk bintang, aku selalu memeluknya saat akan tidur. aku suka bintang, jadi aku suka bintang.

aku tidak terlalu suka hujan. kenapa? karena hujan membuat bintang tidak akan keluar. dulu aku dan temanku mempunyai suatu keadaan yang sangat manis.
pagi hari, langit bersinar cerah. saat siang datang, langit mendung dan menurunkan hujan. saat sore menjelang, pelangi bersinar setelah hujan berhenti. dan saat malam tiba, bulang yang kokoh menapakkan sinarnya denjjgan ditemani segerombolan bintang.
suatu situasi langit yang menjadi khayalan.

aku suka menulis, aku suka curhat dalam sebuah tulisan indah. aku suka menuangkan kekagumanku pada bintang lewat sebuah tulisan. atau lewat bintang aku berbicara.

aku menunggu datangnya gemerlap bintang, untuk membiaskan gulita kesenduhanku.

akulah sebuah bintang kecil di jagat raya yang gelap. langit hitam adalah tumpuanku tuk menjalankan rangkaian masa depanku. akulah bintang kecil di langit yang gelap.

aku suka sekali dengan yang satu ini
bintang itu hebat, ia menyinarimu walau ia jauh. bintang itu baik, ia tetap menerangimu walau ia tidak di sampingmu.

ini yang ngena banget di hati
hatiku adalah langit dan aku adalah bulan. sekarang sang bulan haniya harus berjuang mencari bintang tuk temani menerangi langitnya.

kau seperti bintang. meski jauh, kau tetap bercahaya. meski kadang menghilang, kau tetap ada. tak mungkin dimiliki tapi tak bisa dilupakan.

hati adalah gugusan bintang yang melayang-layang dengan seimbang disaat kamu sendirian. nama jika ada seseorang datang, maka pertahananmu akan goyah dan gugusan bintang itu akan terombang-ambing.

dan ini the most quote that i love
pesanku untuk bintang
kalau aku sedang menangis kesepian, sendirian tak berteman. tolong temani dan terangi aku.
pesanku untuk kamu
jangan tinggalkan aku, jadilah bintang yang bersinar di hatiku

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

penulis sangat membutuhkan kritik, saran serta semangat :)