Starry Sun

Senin, 31 Oktober 2011

jangan bikin orang jatuh cinta

keken pernah bilang gini : kalo orang suka sama lo, itu terserah. nggak ada yang ngelarang untuk suka sama orang kan? tapi kalo ada orang yang cinta sama lo? itu salah lo.

kata-kata ini terngiang-ngiang di benakku.

love at the first sight. jelas sekali aku nggak setuju sama kata-kata itu. yang ada liked at first sight.
suka itu berasal dari mata. suka sama ketampanannya, suka sama gayanya. suka sama cara ngomongnya, suka sama potongan rambutnya. itu bisa lo temui saat pandangan pertama. coba deh inget-inget, kalo ada cowok ganteng yang lo liat, lo langsung terpana sampe gak ngedip kan? terus setelah itu? biasa aja kan? nggak sampe bikin lo nangis bombay kan kalo gak ketemu dia? itulah kenapa suka sama orang itu gak dilarang, karena gak nyakitin.
 tapi kalo cinta... datengnya bukan dari mata jleb langsung cinta. its wrong way, right? cinta berawal dari kebiasaan. kebiasaan lo sering sama-sama dia. kebiasaan lo becanda sama dia. kebiasaan lo diperhatiin sama dia. kebiasaan lo ngobrol ringan sama dia. terus kalo dia nggak ada, rasanya ada yang kurang. lo mikirin dia terus. yang biasanya kalian baca buku bareng sambil becanda, terus tiba-tiba dia nggak ada. yang lo rasain adalah kehilangan. rasanya pengen dia ada untuk nemenin lo baca buku.

ini beda loh 'bareng sama temen' sama 'bareng sama dia' . kalo lo biasa bareng sama temen lo,terus si temen tiba-tiba nggak ada, yang lo pikirin adalah lo nggak punya temen untuk berbicara. tapi kalo dia? yang lo pikirin adalah aku gak bisa sama-sama dia sekarang. itu termasuk ketergantungan. ketergantungan = bikin lo selalu harus sama dia. dia bikin lo nyaman berada di deket dia. malah kadang-kadang bikin airmata lo berlinang kalo inget-inget kejadian yang biasa lo lewatin sama dia tapi sekarang gak bisa lagi

jadi, kalo ada seseorang yang mencintai kamu terus kamu nolak. itu bukan salah dia yang mencintai kamu. absolutely, kamu yang salah. kamu udah bikin dia ngerasa nyaman sama kamu. bikin dia ketergantungan sama kamu. bikin dia terbiasa sama kamu. dan bikin dia cinta sama kamu.

cinta datangnya gak main-main. dia datang dengan sendirinya. si empunya pasti udah berusaha nolak. karena dia tau kalo mencintai orang itu susah. karena yang dicintai belum tentu membalas, sedangkan dia yang mencintai nggak bisa ngelak lagi. terus yang udah mencintai lo, lo biarin? itu salah satu kejahatan bukan? lo udah bikin dia jatuh cinta sama lo, terus setelah dia jatuh cinta, lo gak mau tanggung jawab. terus lo pergi ninggalin dia. terus yang empunya hati? apa dia langsung bilang 'yaudah, gua berenti jatuh cinta sama lo' ? nggak kan? yang empunya hati tetep cinta sama lo. dan lo tau? seorang cewek gak mudah untuk menghilangkan rasa cintanya. walaupun ada orang lain yang masuk ke dalam hatinya, tetep aja ada satu ruang terkunci yang pintunya berusaha nggak dia buka. dan itu lo.

jadi jangan ngasih perhatian-perhatian sama orang kalo lo nggak pernah berfikir untuk mencintainya. cewek pintar menutupi rasa sukanya sama seorang cowok. jadi jangan lo pikir dia yang suka kamu beri perhatian itu, nggak mungkin cinta sama kamu. bisa saja dia cuma menutupi. karena dia sedang berusaha melawan, berperang dengan batin


blog khusus buat keken, anita dan firda temen-temen share yang hebat ;;)

7 komentar:

  1. hahahaha... bener juga.. jadi takut sering2 koment di sini.. ntar kamu jatuh cinta.. wkwkwkwkwk

    BalasHapus
  2. menurutku cinta itu ajaib. Jadi sah-sah saja kalau pertama kali bertemu sudah cinta ;p

    BalasHapus
  3. Benar benar benar...masuk akal.

    BalasHapus
  4. Mengutip kata Dewi Lestari di novel Perahu Kertas "Karena cinta tidak perlu memilih, ia selalu tahu ke mana harus berlabuh"

    BalasHapus

penulis sangat membutuhkan kritik, saran serta semangat :)