Starry Sun

Rabu, 18 November 2015

Bagaimana Jika Aku Tidak Ada?

Bagaimana jika aku tidak ada? Apakah kamu akan bangun setiap pagi dengan sapaan dari suara perempuan yang berbeda? Apakah kamu akan dibangunkan oleh alarm yang tidak bernyawa? Apakah kamu akan bangun karena pantulan sinar matahari di kaca jendela dari hordeng yang disingkap oleh seseorang? Atau kamu akan bangun dengan keadaan linglung karena pagimu tidak berunsur aku?

Bagaimana jika aku tidak ada? Apakah harimu akan berjalan begitu saja tanpa beban? Apakah kopimu akan dingin lebih cepat dari biasanya? Apakah kamu akan mengacak helaian rambut dari teman wanitamu yang lain? Apakah kertas-kertas berserakan di meja kerjamu tanpa ingin disentuh? Atau kamu akan meringkuk di dalam selimut untuk menangisiku?

Bagaimana jika aku tidak ada? Apakah kemejamu akan rapi seperti biasanya? Apakah kamu akan makan di kantin dengan lahap sendirian? Apakah rambutmu tidak dipotong hingga melewati garis kerah lehermu? Apakah sepatumu tidak disikat sebelumnya? Apakah harimu akan baik-baik saja? Atau kamu akan kewalahan karena memikirkan aku sepanjang hari sampai ingin marah saja?

Bagaimana jika aku tidak ada? Apakah kamu akan mencari perempuan lain sebagai penggantiku? Apakah kamu akan meminum dan memakan semua yang aku larang? Apakah kamu akan pergi ke club malam hingga subuh menjelang? Apa kamu akan memeluk banyak perempuan sampai bosan? Atau kamu akan mencari keberadaanku hingga lubang cacing paling jauh sekalipun?

Bagaimana jika aku tidak ada? Apakah kamu akan menangisiku sepanjang hari? Apakah kamu akan merasa kehilangan aku? Apakah kamu akan marah pada dunia? Apakah kamu merasa menyesal telah kehilangan aku? Apakah kamu mengerti betapa aku beharga bagimu? Apakah kamu meneriaki namaku hingga manusia di ujung dunia mendengarmu?

Bagaimana jika aku tidak ada? Tidak bahagia bukan?

20 komentar:

  1. Bagaimana jika aku tak ada ? Apa kamu masih akan menyimpan nomor telephoneku ? Akankah kamu mengingat hubungan percintaan kita , atau kamu akan menguburnya dalam ingatan 'singkat' mu ?

    BalasHapus
  2. Biasanya kalimat ini diungkapkan oleh orang yang tidak terima setelah ditinggalkan.. :p

    Correct me if i'm wrong...

    BalasHapus
  3. Jika kamu tidak ada, mungkin bajuku tidak akan pernah rapi

    BalasHapus
  4. kalo aku ga ada, suami bakal pusing 7 kliling mengatur keuangannya :D.. krn aku manager keuangan yg paling dia percaya utk menyulap keuangannya yg slalu defisit tp nth gmn slalu bisa menopang RT :D hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah kamu istri yang sukses nih bagi resepnya dong :D

      Hapus
  5. jika kamu tidak ada?
    siapa yang masakin aku :((

    BalasHapus
  6. untuk dia sudah tidak ada. Jadinya penulis blog punya inspirasi. Semoga dengan semakin sering patah hati malah mendatangkan royalty.

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha kamu tau aja, makin sering patah hati makin sering terinspirasi :))

      Hapus
  7. Bagaimana jika aku tidak ada? Ya aku cari lagi. *eh *kaburrrrrrrr

    BalasHapus
    Balasan
    1. waaaahhh pengkhianat nih hahaha :D

      Hapus
  8. bagaimana jika aku tidak ada ? rumah kayak kapal titanic...

    BalasHapus
  9. Bagaimana jika aku berkomentar di sini? Boleh kan? hehehe :D

    BalasHapus
  10. Lanjutin dong nulisnya yang lain

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah tulisan aku banyak yg lain kok, coba cek :)

      Hapus

penulis sangat membutuhkan kritik, saran serta semangat :)