Starry Sun

Rabu, 22 Februari 2012

mencintaimu dari sudut mata

ku biarkan dia menjauh tanpa menengok ke arahku. terbang bebas melintasi jagat raya tanpa ada aku lagi. ku lepaskan walau berkecamuk perih. hingga akhirnya dia tersadar, hampa di sekelilingnya dan berpikir tuk kembali.

tengoklah ke belakang, masih ada aku disana. hampiri sosok yang merindu akan waktu. dia bertahan karena kau. tidakkah kau bersedih melihatnya menunggu? atau kau hanya melewatkannya dalam bayang-bayang waktu saja? lihat dia, tujukan matamu ke arahnya. cobalah lihat ke arahnya wahai engkau yang dipuja. aku membiarkanmu jauh tuk tak mengekangmu. hanya saja, biarkan pikiranmu terpapar tentangku.

kamu, yang selalu dipuja. setiap detik yang dia punya. setiap nafas yang dihembuskannya. setiap degupan jantungnya. tak pernahkah kau memikirkannya? sosok rapuh yang membayang jenuh.
realita tlah menjadikannya lelah. setiap titik pikirannya, mengandung arti penting tentangmu. kau diciptakan sebagai daya yang membuatnya bangkit.

sosok rapuh yang rentan akan waktu.jangan buat dia mati perlahan, dengan semua kesia-siaannya. jangan tambah rapuhnya karena akan membuatnya jatuh dantak bisa bangkit lagi. kecuali, tanganmu tergapai.
lihat sosoknya, sosok yang begitu teduh namun banyak menyimpan rahasia. dia tak pandai menyampaikan maksudnya. itulah dia, sosok yang memujamu. sampai kapan dia harus begitu? haruskah kau berpikir tuk menolongnya? keluar dari kerapuhannya? dan bangkitkan semangat hidupnya?

kamu yang dipuja, hampiri dia. hanya dia yang pantas merengkuhmu. hanya dia yang bisa menjadi temanmu di kala resah. lihat ke belakangmu, dia selalu memberi dukungan padamu. setiap sujudnya, ada namamu.  memperhatikan keadaanmu dari balik bayangannya. sosok yang memujamu dalam diam. dia tak pandai mengungkapkan rasa. dia juga tak pandai merangkai kata.

----------***----------

 kata kunci : sajak-sajak patah hati, kata-kata cantik, sajak-sajak kehilangan, sajak-sajak ditinggalkan orang, sajak-sajak masalalu, puisi tentang menunggu, sajak-sajak galau, sajak-sajak sedih, puisi tentang patah hati, puisi cantik, puisi tentang penyesalan, puisi tentang merindukan seseorang, puisi tentang meninggalkan orang, puisi tentang cinta diam-diam

3 komentar:

  1. Blog title nya jejak jejak patah hati..... mmmm apa yang ditulis semuanya tentang patah hati yah hehehee
    Jadi pengen tahu jawabannya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya rata-rata tentang patah hati. bisa buka label 'buku bintang' untuk nyari sajak patah hati :)

      Hapus
  2. HI,
    Mampir juga yuk http://gebrokenruit.blogspot.com/2014/04/bermimpilah-untuk-menjadikannya.html
    Terima kasih;)

    BalasHapus

penulis sangat membutuhkan kritik, saran serta semangat :)