Starry Sun

Rabu, 01 Februari 2012

buku bintang

posting kali ini gua mau mengenalkan buku kebanggan gua. buku yang sangat-sangat gua sayang melebihi modul kuliah. gapapa kalo modul kuliah basah, bisa dikopi lagi. tapi kalo buku ini? wess cuma 1 di hati #tsaaah.
this is my "buku bintang" (kalo jadi star book, itu jelek banget) which save all of my feel and my secret of my heart, and all my inspiration
buku dengan cover keras bergambar bintang berwarna biru. sangat menarik hatiku. aku suka bintang. dan aku suka menulis. saat aku gabungkan, jadilah buku bintang dalam suatu benda seperti gambar diatas.
isinya tentang tulisan indah, yang aku tulis sendiri. dan beberapa mengutip dari berbagai sumber. diary? bukan juga. ini cuma wadah penyaluran hobi aja. tapi sering menulis hati sendiri. jika anda melihat tulisan panjang sampai 1 halaman atau lebih pada buku ini, 90% itu isi hati saya. tapi tulisan pendek-pendek beberapa baris. hanya kalimat-kalimat pendek yang bikin jleb, itu 70% hanya sebuah tulisan :)


akan aku bagi sedikit gambaran isinya. maaf fotonya rada kabur, itu poto pas malem. dan aku edit jadi terang. jadi ya begitulah penampakannya kabur. tapi tetep bagus kok isinya hihi

di halaman depan sekali saya tulis begini
"semua guratan hati yang mungkin tak kan terselam akan tersirat dengan lekatan tinta emas dalam catatan kecilku buku bintang"
tulisan warna merah huruf sambung itu tulisan galuh, gua minta dia nulisin itu karena gua udah nyoba untuk nulis sambung dan itu berakhir fatal. jelek banget. akhirnya gua pun meminta pertolongan pada galuh. dan tulisan buku bintang itu tulisan gua sendiri, not bad.

halaman kedua
"ku serukan semua suara hati ke dalam kekuatan sebuah guratan tinta abadi tersimpan sebuah makna di dalamnya. mengalun lembut layaknya sebuah nyanyian hati kecil"
dan itu tulisan sambung gua sendiri. sebagai penulis, saya merasa gagal. jelek sekali tulisan sambung gua -_- padahal itu udah berusaha keras loh :" poto paling kiri itu poto kelas 1 SMA, poto di tengah poto mau UN, poto paling kanan poto KPM. poto di bawah buat ngepasin sama tulisan aku itu, teriak :)

halaman ketiga
ini disebut puisi ya? gua gak biasa menggunakan kata-kata puisi. ini sebuah tulisan aja. iya, dengan objeknya gua sendiri.
ladycharinda...
seutas nama indah yang menyejukkan
menyegarkan kalbu lewat sendu-sendunya
terasa sejuk namun berbeda
lewat cahayanya yang redup
aku bisa merasa gemerlap gulita
menapakkan jejak-jejak kegelisahan
meninggalkan sajak-sajak indah nan sepi
itu 2 bait pertama tulisannya. dan seterusnya males ngetiknya hihi. intinya si ladycharinda nya capek untuk mengerti dan nunggu orang yang sudah tau akan dipisahkan. bah sedih banget nungguin dia datang untuk dipisahkan.

halaman ke empat dan seterusnya dimulai tulisan demi tulisan gua tulis. tulisan gua kalo sambung emang gak jelas jelek banget. tapi kalo huruf biasa, tulisan gua kece dong. ini contoh tulisan yang isinya bisa 1 halaman penuh atau lebih. ini isinya kayak cerita tapi bahasanya bukan bahasa curhat. dengan bermodal spidol, aku nulis dengan 2 spidol berbeda. seperti gambar di bawah, itu berwarna dasar ungu dan selipan warna merah untuk mempertegas kata-kata yang jleb.

dan ini satu lagi contoh tulisan yang isinya cuma kalimat-kalimat yang bikin jleb atau kalimat cantik.
tiap sudah bikin satu tulisan, dikelang satu baris dan untuk tulisan lain harus memakai spidol dengan warna berbeda. jadilah buku ku warna-warni cantik :) hehehe

sebenernya gua punya satu buku lagi. buku tulis biasa yang gua sampul dengan kertas kado bintang-bintang warna warni. tapi udah khatam di tulis. makanya ini buku baru gua beli yang tebel sengaja biar nulisnya lama gak khatam-khatam hihi. ini dia penampakan sampul buku bintang versi 1.
 dan ini tulisannya, sama aja kayak yang di buku bintang versi 2. tulisannya warna-warni
atau seperti ini
dan seperti ini
nah begitulah kira-kira gambaran buku bintang kesayangan gua. buku tersayang melebihi buku-buku lainnya. kalo 2 buku ini hilang, jungkir balik pun pasti gua cari sampe ketemu. oke gua bagi dikit ya tulisan di dalamnya

jangan terpaku pada satu bintang. liat lebih jelas, dan kamu akan temukan bintangmu menantimu untuk bersinar kembali.

jarak terjauh di dunia ini adalah aku berada di hadapanmu dan kau tidak tahu bahwa aku mencintaimu


hatiku adalah langit, dan aku adalah bulan. sekarang sang bulan hanya harus berjaung untuk mencari bintang tuk temani menerangi langitnya


ada bekas luka yang tertinggal abadi. jika kau menghapusnya malah akan menyeruak kembali ke permukaan


kebanyakan seseorang hanya bisa meminjam hati orang lain. hanya sedikityang bisa memilikinya


semua yang berawal dari pertemuan, pasti akan berakhir dengan perpisahan. semua yang berawal dari memiliki pasti akan berakhir dengan kehilangan.


jika sosok itu sudah tidak lagi terjangkau, haruskah aku melepaskannya?


tarik aku lagi ke kehidupanmu. genggam erat tanganku yang sempat kau lepaskan. aku mohon jangan pergi begitu saja. akhiri dengan manis, seperti kau mengawalinya.


kau yang ku punya ternyata tak dapat mengalahkan dia yang ku puja


aku telah mengorbankan seluruh cintaku untuk kebahagiaan kalian. tapi mengapa kalian tidak berusaha menyembuhkan hatiku? malah membuatnya semakin terkoyak-koyak


suatu hal yang sangat membuatmu merasa bersalah adalah ketika seseorang mencintaimu dan kau membiarkannya, sementara kau tidak mencintainya.


jika ada yang berubah diantara kita, itu pasti karena waktu


bodohkah jika aku berharap dia ada di sampingku, dan cukup puas dengan diam-diam menyayanginya?

2 komentar:

  1. asekkkkkkkkkkkkk jleb nn ni dod

    BalasHapus
  2. hehe iya dong :* kangen mau baca buku bintang? :')

    BalasHapus

penulis sangat membutuhkan kritik, saran serta semangat :)