Starry Sun

Senin, 23 Januari 2012

macam-macam sakit hati

kamu tau rasanya disakiti? bukan, bukan disakiti fisik. tetapi disakiti perasaan. yeah sakit hati
gue membagi sakit hati menjadi beberapa jenis. ini nih jenis-jenis sakit hati. cekidot



1. Misalnya kamu seorang sales yang sudah cuap-cuap menjual produk yang kamu harus jual dengan target tertentu. tapi sudah cuap-cuap ke calon pembeli, dia gak jadi beli dengan alasan kurang tertarik. padahal kamu mau memanfaatkan waktu untuk mencapai target, malah terbuang percuma gara-gara orangnya gak jadi beli. rasanya bener-bener kesel kan? pengen marah sama tu orang tapi gak bisa. karena kamu kan sales, emang kerjaannya promosiin barang. orang itu mana tau kamu marah, kesel atau nggak. karena dia pikir cuma mau menghargai kamu yang ngomong, takut kamu tersinggung kalo dipotong pembicaraannya dan mengakhiri pembicaraan kamu. padahal sebenernya lebih baik orang itu nyuruh kamu stop karena gak mau beli kan? daripada kamu tetep bicara tanpa dapat hasil? itu disebut PHP - Pemberi Harapan Palsu. ini didapatkan oleh orang yang sudah pdkt dan berusaha semaksimal mungkin membuat gebetan suka, ternyata si gebetan ngerespon cuma karena dia gak enak kalo nolak kamu mentah-mentah. padahal lebih baik kamu ditolak dari awal daripada ditolak pas kamu di penghujung pdkt. karena rasanya 3x lipat lebih sakit.

2. Misalnya lo punya anak burung. kamu rawat bener-bener rawat sepenuh hati. kamu jaga dia dan terus dilatih tiap hari. lama-kelamaan dia bisa terbang, dan akhirnya lo masukin sangkar karena takut dia terbang. tapi tiba-tiba pas lo mau ngasih makan, di keluar dari sangkar dan pergi gitu aja. lo kaget kan? sedih banget karena burung kesayangan lo yang udah lo rawat dari kecil ternyata terbang ninggalin lo. sama kayak lo punya pacar, pertama kali pacaran kalian seneng-seneng dan baik-baik aja. lo kasih apa yang dia butuhkan.  lo sayangi dia lebih dari sayang dia ke lo. lama-kelamaan dia berubah udah gak kayak dulu lagi. terus lo gak mau kehilangan dia, akhirnya lo jagain dia, lo pererat hubungan kalian. tapi ujung-ujungnya dia pergi ninggalin lo. rasanya? sakit bener-bener sakit kan?

3. Kali ini perumapaannya sama kayak yang nomor 2, bedanya burungnya gak lepas dan terbang ninggalin lo. tapi burungnya tetep di dalem sangkar di beri kenikmatan, makanan yang berlimpah, sangkar yang bagus. tapi dia murung karena gak bisa bebas dan terkekang. akhirnya lo kasian dan memilih untuk melepaskannya supaya dia bebas. sama kayak lo yang punya pacar, lo kasih apa-apa yang dia mau. tapi dia sebenernya gak bahagia karena lo ngekang dia. lo takut kehilangan dia sedangkan dia udah gak sayang lagi sama lo. akhirnya lo lebih milih untuk ngelepas dia karena lo tau dia bakal lebih bahagia diluar sana daripada sama lo yang ngekang dia terus. lo bakal seneng dan ikut bahagia, tapi rasanya tetep gak bisa bohong. hati lo hancur karena lo harus dengan rela ngelepasin orang yang bener-bener lo sayang.

4. Misalnya lo seorang pembicara di sebuah seminar. lo udah menggebu-gebu membawakan sebuah tema dengan antusias. sampe -sampe lo berusaha membuat lelucon untuk memeriahkan acara supaya gak monoton. lo ajak peserta berinteraksi dan ikut masuk ke dalam pembicaraan lo. pokoknya lo nyampein materinya udah perfek banget deh. tapi ternyata pesertanya acuh tak acuh. pesertanya gak berminat sama sekali sampe ada yang tidur. saat lo berusaha berinteraksi, pesertanya gak bereaksi. saat lo bikin lelucon, pesertanya gak tertarik dengan muka datar. nyesek banget kan rasanya? sama kayak lo kalo ngedeketin gebetan, udah setengah mampus pake cara apa aja yang bisa membuat dia tertarik. sampe jungkir balik, sampe semua cara lo coba untuk mengajaknya masuk ke kehidupan lo. untuk tertarik sama lo. tapi ternyata gebetan lo gak ada reaksi. dia malah nyuekin lo danngerespon seadanya aja. nunjukin muka gak tertarik padahal lo udah mati-matian untuk membuatnya tertarik. nyesek bener-bener nyesek. kalo gak inget dia orang yang lo suka, pasti udah lo cekek!

5. Lo punya pacar. lo sayang banget sama dia. cinta deh cinta. lo jaga hati dia supaya gak sakit. lo berusaha jadi yang terbaik buat dia. lo kasih apapun yang bisa lo kasih supaya bikin dia bahagia. lo gak jaga dia supaya gak pindah ke lain hati. pokoknya sampe lo susah aja gak apa-apa asal dia seneng. tapi dia ternyata selingkuh. dia punya hubungan dengan orang lain di belakang lo. di belakang semua usaha-usaha lo untuk ngebahagiain dia. apalagi lebih sakitnya, lo mergokin sendiri mereka lagi berduaan sambil ketawa-ketawa riang. hal yang biasa lo lakuin sama dia. rasanya kayak hati lo dilindes truk terus diinjek-injek lagi. bener-bener ancur remuk lebur jadi satu.

6. Kali ini sama situasinya kayak nomor 5. bedanya, pacar lo selingkuh sama sahabat lo sendiri! iya, sahabat lo sendiri!!! lo ngenalin pacar lo itu ke sahabat lo dengan maksud supaya mereka kenal dan bisa ngebuat sahabat lo merestui hubungan lo sama pacar. kalian suka jalan-jalan bertiga supaya makin deket. karena lo seneng kalo sahabat lo bisa kenal deket sama pacar lo. tapi ternyata? ternyata sahabat lo ngerebut pacar lo sendiri. diam-diam di belakang lo mereka suka texting, curhat-curhatan, dan akhirnya mereka suka jalan berdua di belakang lo. pacar lo sikapnya mulai berubah sampe bikin lo nangis bombay. sampe pada akhirnya, lo tau sendiri kalo mereka berdua pacaran! iya, pacaran!!! saat itu juga lo roboh, jatuh, hati lo retak seribu jadi debu terbang gak keliatan lagi. hati lo kayak dilindes tronton, terus kecebur di got, dikubur di dalem lahar merapi! ya, lo gak akan pernah bisa maafin mereka berdua.

segini dulu yang bisa saya kategorikan macam-macam sakit hati. yeah yang jelas sakit hati itu gak ada yang enak! yang mana yang pernah kamu rasakan?

6 komentar:

  1. Ya udah, jangan mencintai ajah. Tapi menyayangi :D

    BalasHapus
  2. sama aja kok cuma kadar sakitnya aja yg beda :)

    BalasHapus
  3. aku pernah tuh sakit hati model 1 hehe..

    BalasHapus
  4. alhamdulillah belum pernah sakit hati semacam nomor-nomor yang disebutkan di atas :D

    BalasHapus

penulis sangat membutuhkan kritik, saran serta semangat :)