Starry Sun

Jumat, 02 Desember 2011

surat cinta untuk mama



Dear mama
I just wannnz say i love you. Mungkin itu sebuah kalimat yang sangat sederhana, tapi sarat akan makna. Bahkan kata yang paling tinggi pun tidak dapat mewakili perasaan sayangku pada mama. Betapa aku ingin tahunya mama bahwa aku sangat sangat menyayangimu.

Masih segar di pikiranku bagaimana saat aku masih kecil dulu, mama sering mengajakku bermain memegang kedua tanganku erat dan memutar-mutarkan badan dengan cepat hingga tubuh kecilku melayang sambil tertawa riang.
Masih segar di pikiranku bagaimana saat pertama kali aku masuk sekolah, mama menungguku diluar kelas. Aku takut sendirian di dalam tanpa ada yang aku kenal. Akhirnya aku keluar kelas sambil menangis mencari mama. dengan sigap mama memelukku yang ketakutan dan membawaku kembali dalam kelas.

Masih segar di pikiranku bagaimana mama setiap pagi menyuapi aku sarapan agar tidak telat pergi sekolah. Sampai SMA pun mama selalu menyuapiku sarapan, hingga saat aku menginjak kuliah dan mama tidak menyuapiku sarapan lagi, rasanya ada yang hilang.

Masih segar di pikiranku bagaimana mama melihat anak gadisnya ini tumbuh dan mama berusaha mengajarkan aku untuk menjadi dewasa. Mama mengajarkan aku untuk merias diri, agar kecantikannya terpancar juga di wajahku.

Mama segalanya bagiku. Mama selalu mendahulukan kesenangan anak-anaknya daripada menyenangkan dirinya sendiri. Mama tau apa yang terbaik untukku. Walaupun kadang aku suka ngambek karena mama tidak menuruti kehendakku, tapi mama punya alasan mengapa mama tidak menuruti kehendakku. Begitupun saat mama melarangku untuk pacaran, aku tau mama mempunyai maksud yang benar. Ia tidak mau putrinya mengenal laki-laki sebelum aku sukses.

Mama adalah superhero bagiku. Tidak pernah mengeluh dan berusaha tidak pernah merasa sedih di depan keluarga. Aku sangat rindu pelukan mama yang sangat penuh kasih sayang. Membuat badanku yang dingin menjadi hangat.

Mama i love you, more than you know and more than i can say. Tidak pernah ada habisnya jika membicarakan sosok tercantik di dunia ini. Seorang ibu yang pasti akan memperjuangkan anaknya, seorang ibu yang pasti menerima baik dan buruk anaknya. Inilah yang disebut sesosok malaikat tanpa sayap yang sebenarnya dengan cintanya yang abadi pada anaknya.

Aku sangat bersyukur mempunyai mama di sisiku. Mempunyai sosok yang benar-benar menyayangiku. Aku rasa, mama adalah orang yang paling menyayangiku. I love you mama...

----------***----------

kata kunci : surat cinta untuk mama, puisi tentang mama, puisi tentang kebahagiaan

11 komentar:

  1. bersyukurlah karena masih ada mama disamping kita, :)

    nice posting, cantik

    http://damai.malhikdua.com

    BalasHapus
  2. Iya gue juga sangat bersyukur punya nyokap yang baik hati.. apalagi masakannya enak2.. hhaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya harus bersyukur masih punya mama yang baik

      Hapus
  3. Jadi kangen sama nyokap...

    Blogwalking : http://www.firstanrude.com

    BalasHapus
  4. bersyukur itu indah {}

    seosc.blogspot.com

    BalasHapus

penulis sangat membutuhkan kritik, saran serta semangat :)