Starry Sun

Jumat, 17 Oktober 2014

ada merpati pembawa pesan yang datang

sekarang, aku harus memanggilmu dengan sebutan apa? sudah tidak pantas lagi aku memanggilmu dengan sebutan sayang. sudahlah, ini tidak terlalu penting. yang terpenting adalah ada beberapa pesan dan hal yang ingin aku sampaikan.
saat ini, aku sudah bukan siapa-siapamu lagi. bahkan mungkin kamu tidak sudi berbicara padaku. ntahlah aku pun tidak mengerti mengapa sepasang anak manusia yang dulu pernah saling mencari untuk sekedar menitipkan kasih, sekarang malah seperti tidak pernah bertemu dan saling mengenal. mungkin itu memang caramu. yang kurang bisa aku pahami, tapi akan ku cerna dan ku nikmati setiap serat kesedihannya.

seperti di awal tadi, aku hanya ingin menyampaikan beberapa hal dan berpesan padamu.
jaga kesehatanmu dengan baik. rokok sangat tidak baik bagi paru-parumu. bahkan kamu sendiri takut melihat kemasan rokok yang sekarang bergambar tidak mengenakkan itu. tapi masih saja kamu tidak mau menguranginya. bahkan lupa pernah berjanji padaku. padahal pernah sudah kamu terapkan di awal dulu dan sukses, lantas mengapa kamu kembali menjadi si aktif?

kopimu. kopi hitam pekat dengan sedikit gula bukan minuman yang menyehatkan tentunya. kamu tahu sendiri akan hal itu. selain dapat membuat lambungmu jadi payah, minuman itu dapat membuatmu terjaga sepanjang malam. kamu bukan tukang ronda yang harus membuka mata hingga subuh menjelang.

tidur larut. tidurmu sudah tidak terkontrol lagi. bukan hanya terlalu larut, tapi sudah terbalik bahkan tidak tidur berhari-hari. malam kamu terjaga dan siang tidur seperti pingsan. lantas ketika bangun sudah malas untuk makan siang yang sangat telat. berhari-hari, berminggu-minggu, bahkan hitungan bulan. kamu tahu? jika tidak tidur malam maka akan menyebabkan penyakit bersarang karena organ-organ bekerja lebih ekstra di jam yang seharusnya beristirahat.

angin malam. kebiasaanmu yang setiap malam berkumpul dengan teman-teman hingga larut malam membuat kamu dihembus angin malam setiap hari. masuk angin, perut kembung, sudah menjadi makanan sehari-harimu ya? jangan terlalu sering berada diluar rumah hingga diterpa angin. sudah sering aku katakan berkali-kali.

mie goreng. untuk yang satu ini, kamu sudah berhasil mengontrolnya. aku sangat bahagia. ingat kan? kita pernah mencari dampak mie goreng yang terlalu sering dikonsumsi di internet.
menahan lapar. kamu suka lupa waktu ketika sudah berkumpul dengan teman-temanmu. hingga lupa makan. hingga menahan lapar. hingga tidak makan. kamu beruntung tidak mengidap maag dan tidak merasakan mual berhari-hari karena asam lambung naik atau melilitnya perut berjam-jam karena telat makan. aku berharap kamu tidak pernah merasakannya. jadi tolong rawat perutmu yang belum sakit itu.

bahagia. cari bahagiamu sendiri sekarang. jika kamu akan mencari kekasih baru dalam waktu dekat, carilah yang pendikte dan lembut. karena dia akan merawatmu sedemikian rupa atas apa yang tidak baik dalam dirimu. yang membangunkanmu setiap hari dengan sapaan hangat, agar senyuman terpancar dari bibirmu. yang akan menyanyikanmu lagu penghantar tidur hingga terlelap. yang membelai rambut tebal hitammu disaat kamu sedang manja. yang menuruti semua peraturanmu agar tidak terjadi aksi ambek-ambekan. sehingga aku tidak akan mencemaskan keseharianmu karena sudah ada yang menghandle.

aku sudah tidak bisa lagi mengingatkanmu. tentang rokok yang hanya 5 batang sehari. tentang kopi yang hanya satu cangkir sehari. tentang mie yang minimal 5 hari baru boleh dinikmati lagi. tentang tidur larut yang sering sekali ku marahi. tentang menahan lapar yang sering pula ku marahi. tentang angin malam yang selalu ku ingatkan untuk memakai jaket. sudah bukan tugasku lagi.

carilah kekasih baru untuk melengkapi kebahagiaanmu. aku akan mendoakan agar kamu bahagia meskipun tanpa aku. meskipun bukan aku yang berada di sampingmu mulai detik ini. tidak banyak yang aku minta darimu. lekas bahagiakan dirimu, maka pula aku akan ikut serta dalam bahagiamu. tersenyum tipis walau dari kejauhan. menenangkan jika mengetahui kamu telah menemukan bahagiamu. bahkan jika kamu sudah menemukan pengganti tugasku.

----------***----------

kata kunci : sajak-sajak patah hati, kata-kata cantik, sajak-sajak kehilangan, sajak-sajak ditinggalkan orang, sajak-sajak masalalu, puisi tentang menunggu,  sajak-sajak galau, puisi tentang kehilangan seseorang, sajak-sajak sedih, puisi tentang patah hati, puisi tentang ditinggalkan seseorang, puisi tentang masalalu, sajak-sajak masalalu, puisi cantik, puisi tentang melupakan masalalu, puisi tentang merindukan seseorang

16 komentar:

  1. Merpati yang terbang akan selalu datang dengan tugasnya
    salam kenal

    kunjungi blog ku ya

    http://Ahmad12345.sharethisstory.net/id-408410-1490
    :)

    BalasHapus
  2. merpati tak pernah ingkar janji :D

    BalasHapus
  3. woow.. smoga mepati yang hinggap di dahan pohon

    BalasHapus
  4. Kini sayapnya telah patah , terima kasih atas hadiah ini , merpati akan menerimanya . Merpati selalu bahagia

    BalasHapus
  5. Belajar untuk menepati janji dari merpati.,

    BalasHapus
  6. Merpati memberi kita pelajaran hehe, oya kalau boleh tahu background nya sedikit mengganggu deh...

    BalasHapus
  7. yang belum sanggan merpati selingkuh atau gk balik lagi *punya saya gk blik"

    BalasHapus
  8. hanya cowok bodoh yang telah menyia-yia kan cewek kyk gitu gan...
    kalo ane jadi tuh cowok pasti ane bakalan balik lagi ke tuh cewek dan membuka lembaran baru lagi...

    salam kenal ya gan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sodaraan tapi bilang salam kenal? --"

      Hapus

penulis sangat membutuhkan kritik, saran serta semangat :)