Starry Sun

Minggu, 18 Mei 2014

ku temukan penggantimu

halo tuan, apa kabar kamu? sudah lama tak melihatmu. pun menulis untukmu, sudah lama tak ku kerjakan rupanya. ada yang sedikit berbeda sekarang, aku sudah tidak merindukanmu lagi. banyak berbeda? aku sudah  menguburmu ke dasar palung hati. disana kamu tidak akan muncul ke permukaan lagi. tidak akan, tuan.

kali ini aku tidak akan membicarakan betapa perasaanku masih menggebu-gebu di permukaan, namun kali ini aku hanya ingin memberitahu kabar bahagia. bahwa aku sudah berhasil. kamu juga lah. aku berhasil menghilangkan kamu dari pikiran, dari permukaan, dari pelupuk mata, dari alasan menatap mentari. kamu berhasil menjauhkan aku darimu. kabar yang sangat baik, tuan.

kembali lagi ke pembicaraan awal. kabar baik yang sebenarnya adalah.. aku telah menemukan sesosok baru dalam hidupku, tuan. akhirnya. setelah sekian lama mencoba menerima orang baru, setelah sekian orang yang datang ingin bertamu, setelah sekian orang yang ku bandingkan denganmu. akhirnya kamu tergantikan juga, tuan. dia telah dapat menarik perhatianku, sudah cukup lama. bahkan dapat menyita batinku hingga dapat melupakanmu.

ya, dia menggantikanmu.
dia manis, baik, penyayang, pendengar, persis seperti sikapmu ketika pertama kita bertemu; manis sekali. namun sedikit berbeda denganmu. dia dapat menghargai perasaanku lebih baik darimu. dia mendengarkan aku lebih banyak darimu. dia memperlakukan aku seperti puteri setelah sekian lama aku tidak mendapatkannya darimu. dia memberikan hampir seluruh waktunya untukku. dia memperkenalkan aku pada dunia dan bicara rindu setiap waktu. dia tulus dan apa adanya. dia lebih baik dan lebih pantas darimu, tuan.
aku bersyukur dapat bertemu dengannya dan sepakat menjalani kisah. ku pikir dia akan membawa hidupku dalam pelangi tuan. aku merindukan pelangi dalam bola mataku. aku merindukan musim semi.

tuan, tolong doakan aku dalam kisah ini, aku akan menutup lembar halamanmu dan memulai lembar bab baru dengannya. doakan aku dapat menjalani hubungan yang lebih baik dari hubungan kita. semoga kali ini aku dapat merasakan cinta yang seutuhnya yang saling mengisi sepanjang hubungan dan dapat membangun hubungan yang baik dengannya. bukan hubungan seperti kita dulu tuan, yang egois; satu ingin pergi - satu ingin mempertahankan.

karena aku ingin dia benar-benar menjadi yang terbaik untukku. aku sudah mencintai dia tanpa alasan, seperti cintaku padamu dulu tuan. sudah ku bilang, aku pintar mencintai seseorang. maka sekarang akan ku cintai dia dengan benar, dengan segenap perasaan yang ku punya. karena aku tahu dia lebih pantas mendapatkannya daripadamu tuan.

terimakasih karena sudah mengajarkan pahitnya mencintai satu arah dalam waktu yang lama. sehingga aku dapat mengerti arti dari 'menemukan yang pantas'. terima kasih banyak karena sudah pernah singgah dan mengisi hari-hariku. sungguh penuh warna, walaupun begitu banyak darah dan airmata yang menyelubungi hubungan kita. tetap ku syukuri pernah bertemu denganmu. pun berterima kasih karena pernah mencintai dan dicintai.

pula ku doakan agar tuan menemukan orang lain yang lebih baik dariku. dan semoga tuan dapat menjalani hubungan yang ikhlas menjadikan hidupmu bahagia, bukan seperti hubungan yang kita punya dulu. yang selalu ingin kamu akhiri.
dan yang terakhir, untuk kita tuan. saya tetap ingin berteman denganmu. karena bagaimanapun kita pernah saling menyakiti, kita pun pernah saling mengisi.

----------***----------

 kata kunci : sajak-sajak patah hati, kata-kata cantik, sajak-sajak kehilangan, sajak-sajak ditinggalkan orang, sajak-sajak masalalu, puisi tentang menunggu, sajak-sajak galau, puisi tentang kehilangan seseorang, sajak-sajak sedih, puisi tentang patah hati, puisi tentang ditinggalkan seseorang, puisi tentang masalalu, sajak-sajak masalalu, puisi cantik, puisi tentang melupakan masalalu, puisi tentang kekecewaan, puisi tentang penyesalan, puisi tentang merindukan seseorang, puisi tentang meninggalkan orang

16 komentar:

  1. Saya suka gadis seperti anda,puitis dan kreatif tentunya.

    owh yah aku juga punya blog yg sama
    http://segarkaninspirasimu.blogspot.com
    kunjung balik yah..

    BalasHapus
  2. wah bagus ya cara penuturannya.... :) sukses

    BalasHapus
  3. Pilihan katanya menarik. Blognya bagus, ada bintang-nya. Salam kenal.... keeereeeen...

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih salam kenal juga adi :)

      Hapus
  4. amazing , banyak kata yg real sekali , saya si yes

    BalasHapus
    Balasan
    1. sambil menyelam minum air lah :D

      Hapus
  5. Puitis, keren. Oiya, kesini http://imamabil.wordpress.com ya! Biar tambah keren.

    BalasHapus
  6. aku suka tulisan ini! kereenn!! ditunggu ya tulisan puitis lainnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih ya gilina jd tambah semangat nulis nih :)

      Hapus

penulis sangat membutuhkan kritik, saran serta semangat :)